Langsung ke konten utama

OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020?

IMG_20170319_160906_095.jpg?ssl=1

Ingin mencoba OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020? Ingin good facilities or low budget? Kami solusinya. Bersama LampungTrip.Com, anda akan kami guide untuk mendapatkan pengalaman berwisata terbaik di Pulau Pahawang, Lampung.

Baca selengkapnya artikel kami di bawah ini :

Rekomendasi dari : WWW.LAMPUNGTRIP.COM
IG : @lampungtripcom

SEKILAS TENTANG PULAU PAHAWANG, SURGA BAWAH LAUT DI LAMPUNG

Pahawang adalah nama desa yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai.Untuk mencapai lokasi tersebut banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, Atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari pantai ketapang melewati Pulau Mahitam dan Kelagian.

Wisata bahari bukanlah lagi menjadi hal yang aneh untuk dibicarakan. Provinsi Lampung sejak dahulu telah dikenal dengan berbagai potensi keindahan alamnya kini semakin eksotik dengan munculnya idola baru destinasi berlibur, khususnya wisata bahari. Bagi pecinta ekoturisme, ekosistem bawah laut menjadi sebuah angin segar untuk dinikmati. Aktifitas SCUBA Diving ataupun snorkeling sambil menikmati keindahan terumbu karang, berbagai macam jenis ikan, penyu dan lain sebagainya merupakan sebuah ekspektasi yang cukup beralasan dari lokasi wisata bahari. Tak hanya itu, hamparan pasir putih dan nyiur yang melambai di sudut pantai menambah apiknya pemandangan untuk berfoto ria. Salah satu tempat yang menyediakan semua itu adalah Pulau Pahawang.

OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020  

IMG_4052.JPG

DIVING PULAU PAHAWANG
one day trip 2 x dive – pulau pahawang

meetingpoint @dermaga ketapang
idr: 650.000 /dive – minimal brangkat 4 diver

include : exclude :
> tabung selam > bcd+Regulator (350.000/day)
> pemberat > wetsuits ( 70.000/day )
>makan siang > insurance
> air mineral
> perahu ke spot diving
> tiket masuk pulau/dermaga
> guide
> dokumentasi underwater

IMG_20170317_202005_974.jpg

IMG_20170319_160906_095.jpg

2017-03-20-19-20-36.jpg

info lebih lanjut hubungi

mucel :
0821-8394-8745 ( whatsapp / sms / call)

novri :
0812-5912-8586 ( whatsapp whatsapp / sms / call)

LAMPUNG DIVE CENTER

OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020  

Bandar Lampung
email : info
www.diving.co.id

DSC03602%2BcopyJJJJJ.jpg
Pulau Pahawang
DSC03602%2BcopyJJ.jpg
Snorkeling
DSC03602%2BcopyJJJJ.jpg
Fun Snorkeling

Pahawang adalah nama desa yang terletak di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau seluas 1.084 memiliki enam desa, yaitu Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, dan Cukuhnyai.Untuk mencapai lokasi tersebut banyak alternatif dermaga yang tersedia yaitu Ketapang, Pantai Mutun, Ringgung, Atau Lempasing. Jarak terdekat yang dapat ditempuh menggunakan perahu motor kapasitas max 15 orang dengan mesin penggerak tunggal sekitar 45 menit dari pantai ketapang melewati Pulau Mahitam dan Kelagian.

Pulau cantik ini sebenarnya terdiri dari dua bagian yaitu Pahawang besar dan Pahawang kecil. Banyak terdapat homestay yang dapat kita gunakan untuk bermalam walau sebenarnya terdapat sebuah cottage di pahawang kecil namun sayangnya tempat itu tidak dibuka untuk umum oleh pemiliknya yang kebetulan merupakan warga negara asing. Untuk kondisi pantai kedua pulau ini tidak memiliki banyak perbedaan, hanya saja pahawang kecil memang lebih tertata rapi karena memang terdapat pengelola yang bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan pantai. Ketika kita berbicara tentang kondisi bawah laut, pulau ini memiliki ciri khas tersendiri yang mungkin akan membuat ketagihan para pecandu diving ataupun snorkeling. Dengan karakter dasar perairan yang tidak terlalu dalam dan kecerahan mencapai 7-10 meter, tempat ini sangat cocok bagi penggila snorkeling maupun penyelam SCUBA open water.

Pada bulan Januari hingga Juni merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan kecerahan maksimal, namun di beberapa bagian pulau terdapat titik yang tidak terlalu terpengaruh oleh musim karena memang terlindungi oleh struktur pulau. Di tempat ini kita dapat menemukan banyak jenis terumbu karang dengan berbagai bentuk hidup seperti karang bercabang, karang daun, karang keras, karang otak, hingga karang lunak yang berwarna warni. Selain itu, kita akan banyak menjumpai beberapa jenis ikan karang seperti Parrot fish, Cardinal fish, Mandarin fish, Nemo, kerapu, dan lain-lain. Apakah di sini ada penyu? Jika kita beruntung maka kita akan menemukan penyu-penyu yang sedang mengapung untuk mengambil nafas dipermukaan air, fantastis.

PAKET SNORKELING DI DEKAT PAHAWANG?

Yaps. Tersedia juga.

Kami memiliki promo yang berbeda dan menarik setiap bulannya.

DSC03602%2BcopyJJK.jpg
Underwater view
FF.jpg
Karang bercabang
GGG.jpg
Karang lunak
DSC03602%2Bcopy.jpg
Pahawang, LDC docTujuan : Taman Nemo Pulau Pahawang
Destination

Ketapang-Pesawaran-yopie-pangkey-12-1024x768.jpg
Pantai Ketapang
credit : Yopie Pangkey

Meeting Point : Pantai Ketapang

Include Paket : Kapal – Makan 1x- Alat Snorkeling

Aktifitas : Snorkeling – Beach Exploring – Water/Coastal Sport
Activity

Jumlah paket 10 – 15 Orang.
Rp. 170.000 (HARGA NEGO)
Paket ditutup setelah kuota penuh.

Update kuota dan Booking Ke :
ke nomor Pak Muklis : 082183948745 (WA, SMS, Call)
-Jika customer kurang dari 7 dan hanya mencukupi batas minimal (5 orang) maka akan ada penambahan harga 200.000/orang.

. Guide berhak menentukan ulang lokasi snorkeling jika sewaktu-waktu lokasi awal dinyatakan berbahaya. DIVING.CO.ID berhak membatalkan trip jika kuota tidak mencukupi. Pendaftaran trip akan ditutup ketika kuota tercukupi.

Rekomendasi dari : WWW.LAMPUNGTRIP.COM
IG : @lampungtripcom

OPEN TRIP PAHAWANG LAMPUNG 2019-2020  

Postingan populer dari blog ini

KILUAN ? 2

OPEN TRIP KILUAN LAMPUNG TERBARU 2019-2020 Pantai Teluk Kiluan Lampung terkenal dengan keberadaan ikan lumba-lumba atau dolphin yang menarik dan unik. Objek  wisata  pantai ini terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus  Provinsi Lampung  dengan potensi wisata baharinya yang memukau. Dari Kota  Bandar Lampung , perjalanan menuju Teluk Kiluan menghabiskan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam. Kondisi jalan yang belum sepenuhnya bagus membuat waktu tempuh cukup lama. Sebenarnya jarak dari Bandar Lampung ke Kiluan hanya sekitar 76,5 km. Artinya jika jalanan mulus waktu tempuhnya bisa relatif lebih singkat. Kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa mengakes jalan menuju Teluk Kiluan ini. anda bisa membawa kendaraan pribadi atau menyewa jasa travel mobil. Namun perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum terdapat transportasi bus atau bis menuju lokasi wisata pantai kiluan. Sedangkan jika anda dari Jakarta, rute ke Teluk Kiluan harus menyeberangi Selat Sunda. Anda bisa menaiki pe

TEGAL MAS 3?

SNORKELING / DIVING DI PULAU TEGAL MAS, LAMPUNG Salah satu destinasi  wisata  yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Lampung adalah Pulau Tegal Mas. Disini anda bisa puas  snorkiling  dan  diving  serta menikmati air laut yang jernih. Suasana pantainya yang masih alami dijamin akan membuat anda betah. Pulau ini hanya berjarak sekitar 24 km dengan waktu tempuh normal 1 jam perjalanan dari Kota  Bandar Lampung . Transportasi menuju Pulau Tegal Mas ini menggunakan kapal atau perahu dari Pantai Sari Ringgung dengan biaya sekitar Rp. 250.000 per kapal. Kapal tersebut mampu membawa sampai 10 orang penumpang. Dari  Pantai Sari Ringgung  menuju Pulau Tegal Mas waktu tempuh sekitar 20 menit. Artinya jika anda dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Sari Ringgung terlebih dahulu. Untuk trasnportasi umum menuju Ringgung anda bisa menaiki angkutan umum rute Teluk Betung ke Padang Cermin Pesawaran. Jika anda dari Bandara Raden Intan jaraknya sekitar 45 km dengan waktu tempuh sekitar 1 j

KRAKATAU 2?

OPEN TRIP KRAKATAU LAMPUNG 2019-2020   Di balik maraknya pemberitaan tentang erupsi Anak Gunung Krakatau beberapa waktu lalu, sebenarnya ada surga mini yang tersimpan di sekitar wilayah Krakatau. Gunung purba dengan 1001 kisah legendarisnya yang mendunia ini, memiliki pesona alam bawah laut yang unik, khas, tersendiri, karena berkali-kali hancur oleh erupsi namun segera merestorasi dirinya sendiri dengan sangat cepat. Untuk lebih mengenal tentang Anak Gunung Krakatau, ada baiknya kita simak penuturan sahabat kami, beberapa tahun lalu di 2012 (sebelum erupsi 2018 s.d awal 2019)di bawah ini : Pagi pagi sekali hari senin tanggal 23 Juli kami berada di kantor balai KSDA Lampung. Petugas dari balai KSDA dan Polhut akan melakukan patroli rutin di cagar alam krakatau, saya pun ikut dalam tim tersebut dengan tujuan bukan patroli tentunya, hehe. Saya akan melakukan evaluasi komunitas terumbu karang di perairan cagar alam laut krakatau sebagai skripsi saya. Tujuan pertama kami adalah dermaga can